The Best Description of Love

March 8, 2011 § Leave a comment

My version’s best description of love

4 Love is PATIENT, love is KIND.
It does NOT ENVY, it does NOT BOAST, it is NOT PROUD.
5 It does NOT DISHONOR others, it is NOT SELF-SEEKING, it is NOT easily ANGERED, it keeps NO record of WRONGS.
6 Love does NOT delight in EVIL but REJOICES with the TRUTH.
7 It always PROTECTS, always TRUSTS, always HOPES, always PRESERVES.

(1 Corinthians 13:4-7)

Advertisements

happy valentine’s day

February 14, 2011 § Leave a comment

hari valentine, 14 februari, identik dengan hari kasih sayang.
hari ini juga, saya akan menulis untuk salah satu orang yang paling berarti,
mr. bayu sentany, kita sebut saja my superboy.

sudah 85 hari sejak kita memutuskan untuk bersama.
dan sejak itu pulalah, hampir semua tawa dan tangis bersumber darinya.
kita memang bukan pasangan yang sempurna.
keegoisan ada, kesalahpahaman ada, pertengkaran pun tidak mungkin dielakkan.
tangis pun muncul, kata-kata pun tak lagi ingin diucapkan, asa pun mendera.
tetapi semua itu selalu kita lalui bersama, kita perbaiki.

dua manusia yang berbeda untuk menjadi satu butuh proses.
apalagi jika kita, sama-sama pribadi yang keras, mungkin sekeras batu.
seorang teman mengalami dan mengajarkan bahwa itu bukanlah suatu masalah.
saya sadari, masalah maupun hambatan adalah benteng pikiran kita ketakutan.
tidak punya keberanian untuk melawan.

bumi ini pun mengizinkan batu melunak jika diterpa hujan dan panas.
batu pun bisa menjadi tempat tumbuh lumut.
jika batu yang terbukti keras saja bisa, sifat yang tidak berwujud pasti bisa.

seringkali kita berkata bahwa kita harus menjadi diri sendiri.
pasangan harus bisa menerima kita apa adanya.
tidak tepat jika berubah demi orang yang dicintai.

salah, yang tepat adalah.
pasangan kita, jika tidak menyukai sifat kita harus mengatakan kepada kita.
semua orang berhak mendapatkan kesempatan kedua bukan?
lalu kita, pikirkan apakah perubahan itu sebenarnya baik untuk kita.
jika kita rasa baik, maka berubahlah.
berterimakasihlah karena pasangan membantu kita untuk membentuk diri kita.
dengan menjadikan dirinya alasan agar perubahan itu semakin mudah dilakukan.
dan itulah yang sering dilakukan my superboy.

ketika saya salah, dia akan ngambek.
tetapi setelah itu dia selalu jelaskan apa yang salah.
dia juga tidak lupa memberikan solusi.
tujuannya? bukan ingin merubah saya sesuai keinginan dia.
dia ingin saya berubah, menjadi lebih baik.

proses salah sampai ngambek adalah proses paling menyakitkan.
penuh air mata, dan seperti batu yang diterpa hujan.
lalu proses penjelasan adalah proses untuk memahami betul apa yang baik.
penuh harapan baru, seperti panas matahari yang muncul setiap pagi.
dan seperti yang kita tahu, tidak ada proses yang mudah.

hari ini saya akan mengucapkan sebanyak itu rasa terima kasih.
telah sabar mengajarkan saya begitu banyak hal.
selagi masih tanggal 14 februari, saya akan mengucapkan.
happy valentine’s day.
and.
i love you so much my superboy :*

10 reasons why your friend advises you to break up

January 30, 2011 § Leave a comment

That person:
1. experienced the same problems before and it was the best solution
2. has friends who have similar problems and is frustrated
3. has facts that you have been cheated
4. is afraid that you might be abused or physically hurt
5. feels that you have been hurt too much
6. knows there are fundamental differences
7. thinks his/her friend is better than your boy/girlfriend
8. hates your boy/girlfriend
9. loves you or your boy/girlfriend
10. HAS NEVER HAD A RELATIONSHIP

does your friend have the right reason?


even in the littlest amount

January 27, 2011 § Leave a comment

There is always

hate behind every love

and

love behind every hatred

even in the littlest amount

PAST means ENDS.

January 26, 2011 § Leave a comment

Most PAST tense verbs end with ‘ed’, spelled e ‘n d equals END.

Hopefully realized and remembered that ‘ed’ represents the PAST events,
which has ENDED.

just never look back ♥

the best love quotes ♥

January 18, 2011 § Leave a comment

 

You can learn something from a Nurse. It’s about being able to love people when they are at their weakest moments. ~The Love Stories~


Relationships are not only about finding the right person, it’s being the right person too. ~Young Wonder~

 

❤ means LOVE is less than three and it has NO space for third party. ~The Love Stories~


No one ever gets tired of loving. But everyone gets tired of waiting, assuming, hearing lies, saying sorry, & hurting. ~The Love Stories~

 

“What is Love?” kid: “Hmm, Love is when a puppy licks your face.” I laughed, but then he added, “Even after you left him alone all day.” ~Tumblr Says~


Jealousy doesn’t prove how much you love someone, it shows how insecure you are. ~Margaret Mead~

 

It’s better to lose a lover than love a loser. ~Damn It’s True~

cinta dan parasitnya

September 27, 2008 § 2 Comments

cinta itu sesuatu yang sakral menurut saya, dihadiahkan Tuhan untuk dua orang yang beruntung bisa merasakannya di dalam hidup mereka. cinta bukan hal yang semudah itu bisa didapatkan, dikembangkan dan dijalani bersama-sama. butuh pengorbanan dan pengertian yang sangat besar. sesuatu yang logisnya dan seharusnya, kita, saya dan anda, orang dalam dan orang luar, bisa hargai dengan sepenuh hati kita.

 

cinta yang dimiliki manusia itu tidak pernah sempurna, mengingat ketidaksempurnaan manusia itu sendiri, mengakibatkan keindahan dalamnya kadang tercoreng dan ternoda. banyak sekali tantangan dan godaan yang harus dihadapi. selayaknya kita sebagai manusia yang ingin percintaan kita berjalan dengan sempurna, membantu orang-orang di sekitar kita dalam menghadapi tantangan mereka dan tidak menjadi godaan ~sumpah bitchy banget kalo emang niat ngegoda~.

 

eit, tapi kata-kata saya yang dicetak miring itu banyak kejadian loh. banyak yang menyimpan perasaan pada orang yang tidak tepat, ingin merasa menang dari orang lain, ingin memiliki yang seharusnya tidak dimiliki, mencuri-curi kesempatan, diam-diam membuat strategi kepemilikan, menggoda agar orang yang diinginkan itu menjadi miliknya ~mungkin boleh disebut bukan manusia, karena seorang manusia pasti punya hati dan perasaan~. setelah itu, cukup menikmati penderitaan orang lain yang tersakiti ~waw, mulia banget yaaa~.

 

cinta itu menciptakan banyak pengharapan bagi yang merasakannya. dalam kelemahan apapun, keputusasaan, cinta bisa bekerja dengan sebaik-baiknya. menjadi penyembuh hati yang sakit, menjadi penguat hati yang lemah, menjadi penyempurna hati yang tidak sempurna ~ini kenyataan bukan karangan~. saat cobaan mendera dan kekuatan sebuah cinta itu diuji, seringkali terucap janji-janji tentang cinta, yang tentunya menjadikan sebuah pengharapan yang sungguh indah, sebuah pengharapan yang merupakan kekuatan terbesar untuk berkorban.

 

bicara soal manusia-manusia aneh lagi, kadang ada yang tidak bisa mengerti betapa besar harga dan nilai dari sebuah pengharapan di dalam sebuah hubungan. saat sebuah pasangan berangan-angan dan berjanji untuk terus bersama, apa ada yang salah? saya rasa semua orang juga pasti pernah begitu bukan? memiliki pandangan ke depan, angan-angan atau pemikiran jangka jauh. kalo menurut saya pribadi sih normal-normal aja dan TIDAK BODOH. hmm.. ada yang gak setuju sama saya?

 

yah, saya si cuma pengen nulis aja. ada yang merasa pernah begitu? bertobatlah secepatnya ya ibu-ibu dan bapak-bapak =)

Where Am I?

You are currently browsing the love and relationship category at Mademoiselle's.