inactive blog

September 29, 2008 § 2 Comments

when you know the rightest thing to do, when you have reasons to do it, when you are almost ready to face it .. why does the heart tell you not to do so? maybe a life without a heart, will be easier ..

 

this blog will be inactive for a while.

Advertisements

holiday = tearsday

September 27, 2008 § 2 Comments

wah2. blog saya ini kaenya udah mulai pindah haluan. hahahaha. jadi blog mellow. tapi bolehlahya. hahaha. jarang-jarang nih =)

 

hem. judul saya agak lucu ya. kalo dicoret kiri kanan, jadi persamaan holi=tears ~gak penting banget~. jadi, saya pengen bagi-bagi cerita dimulainya rantai liburan air mata saya.

pertama-tama itu pas mulai mau semester 1, saya nangis mulu kerjaannya karena mu ditinggal pacar ke kansas.

pas libur lebaran semester 1 itu, saya juga nangis mulu karena ada sesuatu menimpa yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata.

untung pas libur mau semester 2 saya gak berderai-derai. soalnya ada temen saya juga si, jadi masa mu nangis-nangisan. kan gak lucu. hehe.

liburan mau semester 3, berderai-derai juga gara-gara kepikiran gimana kalo tiba-tiba beberapa orang dalam hidup saya pergi dan gak akan kembali lagi ke dunia ini.

nah, skarang libur lebaran semester 3. air mata apalagi menanti?

cinta dan parasitnya

September 27, 2008 § 2 Comments

cinta itu sesuatu yang sakral menurut saya, dihadiahkan Tuhan untuk dua orang yang beruntung bisa merasakannya di dalam hidup mereka. cinta bukan hal yang semudah itu bisa didapatkan, dikembangkan dan dijalani bersama-sama. butuh pengorbanan dan pengertian yang sangat besar. sesuatu yang logisnya dan seharusnya, kita, saya dan anda, orang dalam dan orang luar, bisa hargai dengan sepenuh hati kita.

 

cinta yang dimiliki manusia itu tidak pernah sempurna, mengingat ketidaksempurnaan manusia itu sendiri, mengakibatkan keindahan dalamnya kadang tercoreng dan ternoda. banyak sekali tantangan dan godaan yang harus dihadapi. selayaknya kita sebagai manusia yang ingin percintaan kita berjalan dengan sempurna, membantu orang-orang di sekitar kita dalam menghadapi tantangan mereka dan tidak menjadi godaan ~sumpah bitchy banget kalo emang niat ngegoda~.

 

eit, tapi kata-kata saya yang dicetak miring itu banyak kejadian loh. banyak yang menyimpan perasaan pada orang yang tidak tepat, ingin merasa menang dari orang lain, ingin memiliki yang seharusnya tidak dimiliki, mencuri-curi kesempatan, diam-diam membuat strategi kepemilikan, menggoda agar orang yang diinginkan itu menjadi miliknya ~mungkin boleh disebut bukan manusia, karena seorang manusia pasti punya hati dan perasaan~. setelah itu, cukup menikmati penderitaan orang lain yang tersakiti ~waw, mulia banget yaaa~.

 

cinta itu menciptakan banyak pengharapan bagi yang merasakannya. dalam kelemahan apapun, keputusasaan, cinta bisa bekerja dengan sebaik-baiknya. menjadi penyembuh hati yang sakit, menjadi penguat hati yang lemah, menjadi penyempurna hati yang tidak sempurna ~ini kenyataan bukan karangan~. saat cobaan mendera dan kekuatan sebuah cinta itu diuji, seringkali terucap janji-janji tentang cinta, yang tentunya menjadikan sebuah pengharapan yang sungguh indah, sebuah pengharapan yang merupakan kekuatan terbesar untuk berkorban.

 

bicara soal manusia-manusia aneh lagi, kadang ada yang tidak bisa mengerti betapa besar harga dan nilai dari sebuah pengharapan di dalam sebuah hubungan. saat sebuah pasangan berangan-angan dan berjanji untuk terus bersama, apa ada yang salah? saya rasa semua orang juga pasti pernah begitu bukan? memiliki pandangan ke depan, angan-angan atau pemikiran jangka jauh. kalo menurut saya pribadi sih normal-normal aja dan TIDAK BODOH. hmm.. ada yang gak setuju sama saya?

 

yah, saya si cuma pengen nulis aja. ada yang merasa pernah begitu? bertobatlah secepatnya ya ibu-ibu dan bapak-bapak =)

plurk

September 24, 2008 § 5 Comments

saya lagi ketagihan main plurk ni. ada di http://www.plurk.com. setiap hari pasti main plurk. pengen karmanya cepet naik tinggi. gawat ni. jadi main terus. hahahaha. tapi saya bingung ni, kenapa enggak bisa saya pasang di blog ya? biar bisa pada liat gitu. pas di paste ke blog, gak muncul. pas dicek, htmlnya kepotong gitu tiap kali di-paste. hem3. sedih deh. huhu. hem, buat smua manusia yang baca blog saya, ikutan yukkk main plurk. hehehehehe. hidup anda pasti akan jadi lebih berwarna dan lebih autis ~sedikit~ =)

thanks

September 20, 2008 § 4 Comments

thank God for listening to my prayer and healing me up

 

thank eliza for taking care of me ~i might have fainted if you weren’t there~

thank thomas for cleaning some parts of my messy room

thank eka for showing some concern

 

for those who made fun of a sick person, it shows how wicked and a bad friend material you are

 

wicked
adj 1: morally bad in principle or practice, 2: having committed unrighteous acts; “a sinful person”, 3: morally bad or wrong; “evil purposes”; “an evil influence”; “evil deeds”, 4: highly offensive; arousing aversion or disgust

climb every mountain

September 17, 2008 § Leave a comment

di bawah ini saya tuliskan sebuah lagu inspirasional yang diambil dari film musikal the sound of music, produksi rodgers and hammerstein.

 

climb every mountain, search high and low

follow every by way, every path you know

climb every mountain, ford every stream

follow every rainbow, till you find your dream

a dream that will need, all the love you can give

everyday of your life, for as long as you live

Oscar Hammerstein II and Richard Rodgers 

rangkaian nada dan kata pada lagu ini begitu padu, membuat semangat, kekuatan dan rasa kerinduan yang terdapat pada lagu ini begitu terasa. lagu ini bertujuan untuk mendorong manusia agar mengambil setiap langkah maju yang diperlukan agar segala yang dimimpi-mimpikan bisa terwujud.

semoga lagu ini bisa menjadi kekuatan di saat kita lemah. hmm .. sebuah kesederhanaan yang indah =)

apa yang salah?

September 15, 2008 § 9 Comments

saya sebenernya punya niat yang super besar dalam menghadapi semester3 saya. niat supaya nilainya bisa lebih bagus dari nilai semester 1 dan 2 saya yang paling jelek dibandingin temen-temen deket saya. nah, sekarang saya dihadapai satu masalah besar dalam dunia perkuliahan saya, yaitu kombinasi prokom (proses komputasi) + matlab (matriks laboratory). saya lagi bingung, sebenarnya saya yang bodoh, saya yang kurang usaha, atau pelajarannya memang susah? bukannya saya gak mau berusaha, tapi usaha saya tampak begitu sia-sia.

 

orang bilang, belajar matlab harus langsung dipraktikkan, tapi kalau apa yang mau ditulis aja saya gak tau, lantas apa yang harus saya praktikkan? saya merasa, pelajaran prokom ini jauh berbeda dengan pelajaran-pelajaran lainnya. di mata kuliah lain, saya merasa dididik dari nol, diberi ilmu sedikit demi sedikit, dihadapkan pada persoalan-persoalan dari yang mudah sampai yang sulit. tapi di pelajaran prokom satu ini, kok rasanya belum apa-apa sudah harus mau gak mau dipaksakan menghadapi dan menyelesaikan persoalan yang sulit ~mungkin berasanya gampang banget buat mereka yang emang tiap hari pacaran sama komputer~.

 

saya bener-bener bingung, saya gak pernah males buat belajar matlab. tapi saya belum bisa mendapatkan pikiran mendasar dari aplikasi ini, saya cuma bisa mengerti kenapa begini, kenapa begitu. bukan menggunakannya dari nol sampai ada isi-isinya. saya sudah mencoba sedikit demi sedikit untuk belajar. tapi gimana ya, rasanya setiap kali belajar yang ada bukannya semangat dan pengharapan akan mendapat nilai yang bagus, tapi munculnya kenyataan-kenyataan baru yang bicara sama saya bahwa saya semakin ketinggalan jauh. kalau memang ini adalah hal yang mudah, saya bener-bener pengen tau, syapa si yang dalam sekejap ~yang emang gak akrab sama aplikasi-aplikasi komputer~ bisa langsung handal dan fasih menggunakan matlab ini? kalau ada, saya ngaku deh kalau saya emang bodoh.

 

pernah gak sih kita berpikir, apa bayi bisa langsung berjalan tanpa merangkak terlebih dahulu? apa orang dewasa bisa langsung diceburin ke kolam renang 3meter tanpa pernah belajar berenang? apa bisa kalau kita diminta untuk menjemput adik di sekolah tapi sebelumnya tidak pernah latihan membawa mobil? saya rasa segala pembelajaran dalam kehidupan ini membutuhkan suatu proses, bukan langsung pada akhir dari proses itu.

 

hmm. saya sangat mengharapkan tanggapan-tanggapan dari teman-teman sekalian yang setuju maupun yang mempunyai pikiran bertolak belakang dengan saya.

 

yah. tapi mau dikeluhkan juga tidak akan ada gunanya. biar bagaimanapun, yang berwenang kan yang selalu menang =)

Where Am I?

You are currently viewing the archives for September, 2008 at Mademoiselle's.